November 11, 2021

Desain Kamar Minimalis: Ide Dekorasi Dengan Konsep Monokrom

Tidak perlu menggunakan banyak warna untuk membuat desain ruangan yang menarik. Terkadang, hanya dengan sedikit warna, Anda bisa mendapatkan desain kamar yang sangat nyaman. Desain kamar minimalis ini sangat cocok untuk mereka yang menentang kerumitan. Bahkan sekarang, Anda juga bisa mencoba konsep desain kamar minimalis dengan konsep monokrom.

Ide Desain Kamar Minimalis dengan Konsep Monokrom

Ide desain sepertinya tidak ada habisnya. Hampir setiap kali muncul ide baru. Salah satunya adalah ide desain kamar minimalis. Bagi yang menginginkan desain minimalis ini, Anda bisa mencoba konsep monokromatik.

Dengan kombinasi yang tepat, konsep monokromatik ini pasti akan membuat orang merasa nyaman dan enak dipandang. Beberapa konsep desain kamar minimalis versi WePro bisa Anda coba, berikut contohnya:

1. Warna gelap monokrom

Bagi Anda yang menyukai warna hitam atau gelap, Anda bisa menggunakan ide desain monokromatik ini untuk mendekorasi ruangan Anda. Anda dapat menggunakan warna dinding dan lantai dengan warna hitam atau gelap.

Selain dinding dan lantai, Anda juga bisa menggunakan furnitur berwarna gelap yang ada. Ini adalah salah satu konsep desain kamar minimalis yang bisa Anda coba.

2. Pencampuran hitam dan putih

Sangat menyenangkan menggunakan warna hitam di dinding, Anda bisa mencobanya. Selain terkesan minimalis, cara ini juga bisa menciptakan kesan mewah. Namun terkadang, penggunaan warna gelap ini juga bisa mempengaruhi ruangan yang terkesan sempit.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memadukan warna gelap pada dinding dengan warna putih pada furnitur. Ini juga merupakan cara untuk membuat ruangan tidak terlalu gelap.

3. Campuran elemen hitam dan putih dan kayu

Jika menurut Anda desain kamar bergaya minimalis Anda terlalu monoton dengan warna hitam putih saja, maka Anda bisa menambahkan elemen kayu untuk mempercantik tampilannya. Anda bisa menggunakan elemen kayu ini dengan menggunakan furnitur berbahan kayu solid, atau Anda bisa menggunakan cat warna kayu untuk menambah kesan natural pada ruangan Anda.

Jika ingin menambahkan kesan kayu jenis ini, yang perlu diingat adalah masalah proporsi. Jangan sampai elemen kayu yang ingin ditampilkan mendominasi. Hal ini dapat menyebabkan beberapa warna dapat saling bertentangan.


 

4. Konsep monokrom dengan tone natural

Konsep desain kamar minimalis lainnya yang juga bisa Anda coba adalah dengan menggunakan warna-warna natural sebagai warna utamanya. Anda bisa mencoba berbagai warna untuk mendapatkan kesan natural ini.

Mulai dari warna coklat seperti kayu, biru untuk orang yang suka laut, dan warna hijau yang bisa menyejukkan mata. Konsep monokromatik ini bisa Anda tambahkan dengan nuansa natural dengan menggunakan dekorasi bermotif kayu.

5. Konsep monokrom industri 

Salah satu desain kamar minimalis yang populer adalah penggunaan konsep industrial. Meski terlihat seperti bangunan yang belum selesai, dengan kombinasi dan eksekusi yang tepat, konsep ini bisa menjadi konsep yang bagus dan menakjubkan. Untuk mendapatkan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan cat dengan warna dominan abu-abu. Warna ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa dinding tampaknya belum melalui proses finishing yang sempurna. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa furnitur yang menggunakan bahan plat atau besi. 

6. Monokrom minimalis 

Bagi yang memang tidak ingin ribet, maka bisa juga menggunakan konsep monokromatik minimalis. Konsep ini sebenarnya hanya menggunakan satu warna. Penggunaan konsep ini cocok bagi Anda yang tidak ingin repot memikirkan kombinasi warna yang tepat.

Selain itu, konsep monokromatik minimalis ini juga dapat mengekspresikan kesan elegan. Apalagi jika pilihan warna yang Anda gunakan dan furnitur yang Anda gunakan sudah tepat.

7. Konsep monokrom dengan pola

Jika Anda berpikir bahwa konsep monokromatik tidak lebih dari itu, maka anggapan Anda salah. Anda bisa menggunakan konsep monokromatik ini untuk kemudian di mix and match dengan penggunaan pola atau pattern.

Metode ini agak rumit. Selain menentukan pola yang benar, juga butuh waktu untuk membuat pola sendiri. Tapi sekarang, Anda benar-benar dapat memecahkan masalah ini. Bagi yang ingin menggunakan konsep monokromatik dengan pola, Anda bisa menggunakan wallpaper yang sudah jadi.

Cara ini akan lebih sederhana dan mudah untuk Anda terapkan. Anda hanya perlu memilih pola dan warna yang ingin digunakan. Saat menggunakan pola ini, harap gunakan warna yang tidak terlalu bergelombang. Jika Anda ingin menggunakan kombinasi warna, harap gunakan warna senada jika memungkinkan. 

Itulah beberapa ide desain kamar minimalis yang bisa Anda coba dengan konsep monokromatik. Meski minimalis, dengan eksekusi yang tepat, desain ini bisa membuat ruangan Anda terlihat elegan.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent